Monday, January 25, 2010

Pembajakan Lambang Negara Indonesia



Lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila, diduga dijiplak oleh salah satu perusahaan mode dunia, Armani Exchange, sebagai salah satu motif di kaos mereka. Mengetahui hal itu, tentu saja banyak anggota masyarakat yang melakukan protes. Gelombang protes itu sendiri mulai tampak di berbagai forum internet di Indonesia.

Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, sendiri mengaku prihatin mendengar kabar ini. Walaupun begitu, ia mengatakan bahwa hal ini perlu penyelidikan lebih lanjut sebelum Indonesia melakukan protes langsung kepada perusahaan tersebut.

“Para anggota DPR RI akan membicarakan dan mendiskusikan hal ini terlebih dahulu. Jika benar terbukti, baru kita dapat melancarkan protes secara hukum,” ujarnya, sore ini.

Budiman juga mengatakan jika nantinya benar terbukti pihak Armani Exchange melakukan penjiplakan lambang negara, Indonesia harus melakukan sebuah protes keras. Hal ini tentu saja karena berkaitan dengan tindakan yang dianggap merendahkan lambang negara Indonesia.

“Kita harus protes karena itu adalah kehormatan bangsa kita,” ungkapnya.

Dari situs resmi Armani Excange terdapat lambang negara Indonesia telah dimodifikasi menjadi motif di sebuah kaos. Lambang burung Garuda Pancasila dijiplak mirip. Gambar garuda yang dijadikan motif dalam kaos Armani itu hanya sedikit yang dirubah. Yakni, gambar Banteng dan Beringin di dada Garuda berubah menjadi Huruf A dan X. Sementara gambar Bintang, Padi Kapas dan Rantai tetap ada. Sementara, pada bagian bawah yang terdapat tulisan Bhineka Tunggal Ika dirubah menjadi tulisan Armani Exchange.Dalam situs resminya, Armani Exchange menuliskan 'Rhinestuds give this military inspired eagle logo a subtle touch of shine
sumber : waspada.co.id
baca berita lain

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar ria,,asalkan yang sopan dan jangan spam

 

Hot Indo. Copyright 2008 All Rights Reserved Hot-Ind0 | Search phones | key health care blog | Finished Basement Ideas | home improvement