Thursday, January 21, 2010

Kiblat bergeser



Beberapa masjid  dari 183 ribu masjid di Indonesia diduga mengalami pergeseran arah kiblat antara 0,7 sampai 1 derajat. Sesuai yang diungkapkan oleh ketua komisi 8 DPR RI Abdul Kadir mengatakan, “memang sedang terjadi  pergeseran arah kiblat di beberapa masjid antara 0,7 sampai 1 derajat.  DPR meminta departemen agama kususnya dinas Islam untuk melakukan langkah-langkah pendataan dan perbaikan dibeberapa masjid”.




Diduga pergeseran arah kiblat karena sering terjadinya bergesernya lempeng bumi. Lempeng bumi bergeser karena gempa yang kerap terjadi di Indonesia. Pergeseran arah kiblat ditemukan oleh pengukuran alat satlit. Sementara beberapa masjid, khususnya masjid tua di Indonesia dahulu untuk menentukan arah kiblat masih dengan menggunakkan ilmu falaq sehingga kurang akurat. Namun pergeseran arah kiblat tidak harus ditanggapi dengan keresahan, namun niat ibadah itu sendiri yang lebih menentukan.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar ria,,asalkan yang sopan dan jangan spam

 

Hot Indo. Copyright 2008 All Rights Reserved Hot-Ind0 | Search phones | key health care blog | Finished Basement Ideas | home improvement