Monday, January 25, 2010

Demo Besar-Besaran 28 Januari di Anggap Isu


Isu akan adanya demo besar-besaran pada 28 Januari dianggap tidak relevan. Alasannya tidak ada isu kuat yang diusung, juga legitimasi Presiden SBY yang kuat.
“Jadi itu baru isu-isu saja. Pemerintah sekarang legitimasinya kuat, didukung 60 persen. Kemudian ada isu apa? Karena 100 hari itu kan baru pelaksanaan program-program,” kata pengamat politik LIPI, Lili Romli melalui telepon, Minggu (24/1).
Isu yang berhembus, pada 28 Januari akan ada demo di Jakarta dengan mengerahkan puluhan ribu massa, menyambut 100 hari pemerintahan SBY.
“Saya pikir nggak akan ada demo besar-besaran, konteksnya apa? Kalau mengharapkan pencapaian luar biasa di 100 hari, itu impossible. Barack Obama saja tidak sampai,” terangnya.
Kalau pun ada demo, lanjut Lili, hanya ada demo biasa saja, tidak terlalu besar dan heboh. “Biasa saja lah, yang penting demo sekarang jangan sampai mengganggu stabilitas,” tutupnya.
Rapat Intens, SBY Tidak Bahas Demo 28 Januari
Meski hari libur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan rapat-rapat membahas berbagai hal. Tapi rencana demo ribuan massa yang menuntut Presiden SBY turun pada 28 Januari mendatang tidak menjadi topik bahasan.
“Tidak bahas itu,” kata Juru Bicara Kepresidenan Bidang Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha kepada  Minggu (24/1), saat ditanya apakah rapat tersebut membahas rencana aksi massa pada 28 Januari nanti.
Rapat yang diikuti oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tersebut berlangsung secara tertutup di Istana Negara, bukan di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
Rapat tersebut rencananya akan berlangsung sampai malam. Oleh karenanya, acara peluncuran album baru SBY yang rencananya akan berlangsung pukul 14.00 WIB siang nanti belum pasti akan dihadiri SBY.
“Rapatnya sampai malam,” tandas Julian.
Ribuan massa dari berbagai elemen direncanakan akan demo pada 100 hari pemerintahan SBY tepatnya pada 28 Januari nanti. Mereka menuntut agar SBY mundur dari jabatannya.
Kepala Badan Intelijen Negara Sutanto mengatakan belum mendapatkan laporan akan adanya kerusuhan pada demo 28 Januari besok.
“Aman,” kata Sutanto saat di Istana Wakil Presiden, Jumat 22 Januari lalu. (detikcom)

Baca berita lain

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar ria,,asalkan yang sopan dan jangan spam

 

Hot Indo. Copyright 2008 All Rights Reserved Hot-Ind0 | Search phones | key health care blog | Finished Basement Ideas | home improvement