Sunday, January 24, 2010

Bonek Diangkut Kereta Khusus


Meski sempat membuat rusuh saat menumpang KA Pasundan, namun Manager Operasional PT KA Daop VI Yogyakarta Sutrisno memastikan tidak akan ada pengalihan jalur. Nantinya, KA yang mengangkut tetap melintas di jalur selatan, sama dengan rute saat keberangkatan Jumat lalu (22/1). Padahal, sejumlah pihak mendesak agar memindahkan rute ke jalur utara, karena dikawatirkan ada aksi balasan dari warga. Tetapi meski demikian, pihaknya mengatakan, langkah tersebut bersifat tentatif sambil memantau kondisi di lapangan.
Sutrisno menjelaskan, langkah tersebut diambil karena jalur utara justru lebih beresiko jika terjadi kerusuhan. Karena wilayah yang dilalui lebih rapat dengan pemukiman penduduk.
“Kalau kami mengambil jalur utara, artinya KA akan melintasi kecamatan Sumberlawang Sragen yang padat rumah di daerah pinggiran rel. Selain itu juga arah Jebres ke timur perumahan juga rapat, sehingga resiko lebih besar. Jadi tetap kami pakai jalur selatan, “ jelasnya, ketika dihubungi Suara Merdeka, Sabtu (23/4).
Sutrisno menegaskan, PT KA sudah menyiapkan kereta khusus yang siaga di Stasiun Rancaekek Bandung untuk mengangkut mereka. Setidaknya, sembilan gerbong berkapasitas 2000 penumpang akan dijalankan.
“Kami koordinasi dengan Daop II Bandung untuk tidak menggunakan kereta reguler. Kereta khusus ini nanti diberangkatkan Sabtu sekitar pukul 23.00 Itu langsung sekali berangkat. Jadi kalau bisa menyediakan 12 gerbong bisa lebih baik lagi karena mengangkut lebih banyak penumpang.”

Baca berita lain

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar ria,,asalkan yang sopan dan jangan spam

 

Hot Indo. Copyright 2008 All Rights Reserved Hot-Ind0 | Search phones | key health care blog | Finished Basement Ideas | home improvement